Berita

Mahasiswa FIK ITS PKU Menjadi Relawan vaksinator di Gatak Sukoharjo

Mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Fakultas Ilmu kesehatan (FIK) menjadi Relawan Vaksinator Covid-19 bekerjasama dengan RS Kesehatan Daerah Militer IV/Diponegoro Detasemen Kesehatan Wilayah 04.04.04. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pada 27 Oktober 2021 dengan vaksin pertama sebanyak 375 di Desa Klaseman , Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

 Pelaksanaan Vaksinasi ini dengan harapan vaksin dapat menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Desa Klaseman gatak sukoharjo.

Disampaikan Sulastri, S. Kep., Ns., M. kep. Selaku Kepala Prodi DIV Keperawatan Anestesiologi “Kami  pada hari ini mengirimkan 8 mahasiswa DIV Keperawatan Anestesiologi untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo membantu tim Vaksinasi memberikan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat Desa Klaseman, membantu pengecekan syarat boleh vaksinasi, untuk mencegah akibat yang tidak diinginkan dan Memberikan pelayanan vaksinasi yang nyaman dan sesuai dengan standar yang berlaku dan prokes yang ketat”.

 “Pengiriman relawan ini menjadi salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan banyak elemen antara lain Pemerintah kabupaten Sukoharjo dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten dan Rumah Sakit Kesehatan Daerah Militer IV/Diponegoro Detasemen Kesehatan Wilayah 04.04.04. Relawan dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan Tugas di Desa Klasemanter bagi menjadi  2 orang bagian vaksinator, 4 orang bagian screening dan 2 orang bagian IT atau input data. Hasil akhir dari vaksinasi Sejumlah 375 warga Desa Sanggung telah dilakukan vaksinasi covid-19” kata Sulastri. (Humas/TG)

Leave A Comment