Berita

Relawan Covid-19 ITS PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan Vaksinasi di Sukoharjo

Mahasiswa D4 Anestesiologi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta telah menyelenggarakan kegiatan relawan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Jati, Gatak, Sukoharjo. Kegiatan yang  merupakan salah satu program pengabdian masyarakat ini adalah bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada masyarakat di sekitar karanganyar pada tanggal 26 oktober 2021.

Kegiatan ini diketuai oleh Descy Ramadhan, dengan beranggotakan empat orang yaitu Ardian Bassarudin, Akbar Farizi, Eka Saripudin, dan Rafi Ikhsan Efendi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK). Yang sudah disetujui juga oleh pihak Institut. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 – selesai, mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini tentunya sudah melakukan briefing agar kegiatan berjalan dengan lancar, koordinasi dengan pihak Institusi dan vaksinator.

Kata Wijayanti S.Kep., M.Kes selaku kepala unit kemahasiswaan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta “Kegiatan yang dilakukan dalam program Relawan Vaksinasi Covid-19 ini meliputi membantu tim vaksinasi memberikan vaksin kepada masyarakat karanganyar, membantu pengecekan syarat boleh vaksin untuk mencegah akibat yang tidak diinginkan, juga memberikan pelayanan vaksinasi yang nyaman dan sesuai standar yang berlaku dan protokol kesehatan yang ketat.”

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Relawan Vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu secara menyeluruh dalam pencegahan penyebaran virus corona, dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya.” Kata wijayanti. (Nafi’/Magang)

Leave A Comment